Perbedaan Short Copy dan Long Copy


I. Apa itu Short Copy?

Sebuah artikel yang ditulis secara ringkas, hanya inti dari artikel tersebut. Short copy berfungsi sebagai penyampaian informasi, perintah atau pemberitahuan sesuatu terhadap orang yang mudah dipahami. 

Misalnya:  tagline, powerpoint

contoh : 



Dalam gambar jelas disampaikan bahwa "apapun makanan kita sudah pasti minumnya Teh Botol Sosro" ini merupakan tagline yang sangat jelas dari sebuah produk minuman yang diproduksi Sosro.

Apa saja yang dibutuhkan Short Copy?

1.       Penyebutan langsung
2.       Kata-kata mudah diingat
3.       Menarik perhatian
1.       Pesan yang disampaikan mudah dan jelas
   


II. Apa itu Long Copy?

Sebuah artikel yang ditulis secara detil dan mencakup seluruh bagian yang akan disampaikan dalam artikel tersebut. Long copy berfungsi untuk memberikan lebih jelas dan detil tentang sebuah informasi (produk) yang baru atau yang terupdate.

 Misalnya :  Esai, Proposal, Majalah, Koran dll

contoh :




gambar tersebut adalah salah satu contoh long copy dalam sebuah majalah

Apa saja yang dibutuhkan Long Copy?

1.       Deskripsi produk harus jelas dan dipahami banyak orang
2.       Pengembangan, memodifikasi produk
3.       Persepsi konsumen terhadap produk
4.       Distribusi produk
5.       Pendapat
6.       Kemasan harus ditunjukan
7.       Problem yang akan dihadapi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan antara Tanda (Icon) dengan Simbol

UTS CREATIVE ADVERTISING (REVISI)